Jumat, 31 Oktober 2008

NENEK GUE MENDADAK ANEH

Nenek gue ,ato yang akrab gue panggil ‘mbah’ emang semenjak lebaran kemaren lagi sakit . si mbah abis sakit struk ringan ! sebelum2 nya si mbah tuh gak pernah sakit sampe yang separah ini , tapi untungnya sekarang dia udah mendingan . udah bisa ngomong dan udah bisa jalan sedikit-sedikit . waktu lebaran kemaren , hampir semua keluarga gue , mulai dari yang tinggal di bekasi-jakarta-surabaya-yogyakarta (jawa tulen ye) pada mudik ke kebumen-jawa tengah gara2 si mbah sakit . tapi karena emang liburannya yang gak terlalu lama kita pada ngumpul bentaran doang , keluarga gue misalnya Cuma stay selama 5 hari aja , secara dari gue nya sendiri Cuma dikasih libur lebaran SEMINGGU dari orang pinggir danau (baca:rektorat UI) . ooh shit maaann , gue rasa mereka semua gak punya kampung sampe libur lebaran aja Cuma dikasih seminggu ! dasar orang-orang kebanyakan maenan di danau ;(

Well, back to main topic yaa !HAHHAA

Si mbah dateng ke rumah gue soalnya gak mau jauh dari anak cucunya , dan karena doi gak bisa naik turun tangga (which is kamar tamu di lantai2) , jadi dapur rumah gue disulap sedemikian rupa jadi kamar tidur buat si mbah di temenin sama tante gue , karena nenek gue semenjak sakit jadi manjaaaaaaaa banget deh . dia gak mau tidur sendirian dengan alasan ‘takut setan’ HELLLOOOOOOOOOO MBAHHH GAK SALAHH ????
Sebelum dateng ke rumah gue , si mbah gue ini sempet minta dibawa ke orang pinter pas dikampung . dia gak mau dibawa ke dokter , maunya ke orang pinter . padahal dokter kan orang pinter yaa ?! (oke gak penting). Nah, ke anehannya dimulai sehabis si mbah dibawa ke orang pinter , doi jadi penakuuuuuuuttttt bgt deh , terus parnoan , sering nangis , sering ngerasa di ikutin sama orang gitu terus dia selalu bilang orangnya ada di depan matanya lagi ngeliatin dia ,oh gossshhh... apa maksudnya ? gue gak ngerti sungguh!
Ini nih akibatnya kalo orang udah mulai percaya sama metafisika (jailahh)
Dari mata kuliah agama ISLAM yang gue pelajari kemaren ,gue baru tau kalo metafisika itu artinya percaya pada segala hal yang gha’ib yang tidak terlihat oleh panca indera kita .
Nyokap gue udah saking gemesnya sama si mbah , udah gak ngerti deh mau ngomong apa lagi kalo si mbah udah mulai berargumen tentang ‘orang’ yang katanya selalu ngeliatin dia itu . tadi pas maghrib sodara gue yang dari cempaka putih jenguk si mbah , mereka sih Cuma ngebilangin si mbah supaya jangan percaya sama yang begituan , PLIS DEH MBAH ITU GAK KONGKRIT GITUH!!!!

Well , gue Cuma bisa doa aja sekarang supaya si mbah gue ini bisa cepet sembuh at least sampe kebaikannya mencukupi dia buat masuk surga , amin!

Tidak ada komentar: