Minggu, 12 Oktober 2008

HELEN DAN ADIP

Waktu baru-baru masuk SMA banyak banget hal yang gue takutin . takut sama masa orientasi nya , bakalan lama gak yaa ? serem gak yaa ? dikerjain apa aja yaa ? pokokny deg-degan banget deh ,kalo waktu SMP dulu sih MOS nya gak macem-macem . palingan Cuma nyanyi-nyanyi bareng , bikin yel-yel , dikenalin sama guru-gurunya , ngejelasin sistematika pembelajarannya , pokoknya sama sekali gak ada kesan ‘horror’ deh waktu gue MOS pas SMP . waktu pra-MOS di SMA gue makin dag dig dug aja , gila jantung gue serasa mau copot , begitu gue ngeliatin kakak kelasnya , kok mukanya sangar semua yaa ? aduh gawat deh nih, agaknya gue memilih SMA yang salah . pengen cepet-cepet lulus aja rasanya dan langsung kuliah , tapi gak mungkin . gue Cuma bocah ingusan yang kemaren baru aja lulus SMP , gimana ceritanya langsung bisa kuliahh ? hehe . untung nya aja gue gak sendirian di sekolah itu , gue masih banayk ketemu temen-temen sewaktu gue di SMP dulu , ada juga temen SD yang ketemu lagi . paling nggak gue masih bisa senasib sepenanggungan seperjuangan lah menghadapi semua ini . hihii . gue bertanya-tanya dalam hati ‘bakalan indah nggak yah masa SMA gue ?’ dan hati gue menjawab ‘bakal kok bakal’ . yah semoga ajaa hati gue bener . tiba-tiba aja ada seorang cewek berambut pendek dengan langkah tergopoh-gopoh sambil ngos-ngosan masuk kelas dan duduk di meja paling depan . ‘wih cewek bukan tuh?’ kata gue dalam hati . agak takut juga sih gue sebenernya, masalah nya nih cewek tampangnya sangar , mukanya batak abis , udah gitu gayanya kayak preman pasar minggu ! hehee . besoknya ,tepatnya hari kedua MOS kita disuruh dikuncir 4 pake pita warna oranye . waktu gue baru nyampe parkiran tuh cewek ngedatengin gue . ‘ah mampus gue!’ pengen kabur aja tuh rasanya , tapi gue masih masang tampang sok cool . dia ngajak ngobrol gue . dia pengen minta pita gue soalnya dia lupa pake pita yang disuruh sama kakak kelas . ‘eh gua boleh minta pita lu ,gak ?’ kata tuh cewek . gue dengan kagoknya ‘hhaa ? b-buatt a-a-apaa ?’ takut abis gue waktu itu . ‘iya gua lupa beli’ kata tuh cewek dengan entengnya . well,akhirnya gue potong pita gue yang kayaknya sih emang kepanjangan juga gitu , terus gue kasihin ke dia deh . terus gue kenalan deh sama tuh cewek sangar , lumayan buat jadi bodyguard gue , hehee . belakangan diketahui nama cewek ini adalah helen ranti !

Setelah ngelewatin masa orientasi siswa selama 3 hari yang teramat sangat amat melelahkan akhirnya gue bisa belajar juga pake putih abu-abu . waktu itu gue kelas 10.5 yang letaknya di lantai 3 . ketakutan yang kedua yang muncul di otak gue adalah apa gue bisa deket sama semua anak-anak disini ? first impression gue sama anak-anak kelas ini adalah calmquiet ! semuanya masih pada diem-dieman , mungkin karena masih anak baru jadi belom dapet chemistry nya kali yaa ? (tsaaahh) . di bangku pojok paling belakang ada cowok yang kesan pertama sebelum kenal dia sih pinter , tapi ternyataaa eh ternyataa ancur abis anaknya , namanya adip ! lucu banget anaknya kalo lagi bercanda sama dia pasti bawaannya ketawa sampe mabok duren , lhoh ? apalagi kalo si adip digabungin ama si helen . udah deh kelas gue bakal jadi kelas yang paling rusuh sejabodetabek ! hehe . kalo gak ada guru, biasanya gue maen ke belakang bercanda-canda sama adip dan helen bareng temen-temen gue yang lainnya . kita maen tebak-tebakan , dengerin lagu baru ciptaan adip , foto-foto , pokoknya asik sendiri deh di pojokan belakang hehe . banyak yang bilang suara kita (helen khususnya , yang suaranya emang bener kayak kompor meleduk) kedengeran sampe ruang guru yang letaknya ada di lantai 1 . ‘ah masa sih ampe sebegitunya ?’ kata gue . terlalu berlebihan nih orang-orang atau bahasa gaulnya ‘lebay abis’ . tapi ternyata semuanya itu terbukti waktu bu eka (guru fisika) tiba-tiba masuk kelas dengan muka yang gak enak banget , bu eka marah-marah masuk kelas gue . ‘DIEM ! BERISIK BANGET SIH, SIAPA YANG TEREAK-TEREAK DARITADI????’ . anak-anak langsung diem sambil nengok ke belakang , helen mukanya udah pucet ! ‘huwayo loh , wayo loo len’ kata gue (cukup dalam hati ajaa) . tapi untung anak-anak kelas gue baik hati dan budinya , mereka gak ada yang ngomong ‘HELENNN BUUU..HELEENNN BUUUUU !!!!’ mungkin mereka kasian juga kali yaa kalo helen di aniaya sendirian , walhasil kelas gue Cuma bisa terdiam membisu . bu eka akhirnya keluar dari kelas gue dengan tangan kosong karena gak berhasil menemukan siapa pelaku pembuat keributan tersebut . ‘alhamdulillah’ kata helen .

Waktu lagi liat-liat henvonnya si adip , gue dan helen kaget ngeliat ada foto cewek cantik banget yang mau-mau an di save di henvonnya adip . ‘siapa nih dip ?’ tanya gue . ‘oh mantan gue !’ kata si adip bangga . ‘najis , bo’ong luh’ kata helen gak percaya . gue juga heran kok nih cewek mau-maunya pacaran ama adip yah duluu ? apa dia udah putus asa pacaran ama cowok ganteng ? kenapa harus adip ? KENAPAAAA ? . untuk menyenangkan hati adip gue sama helen pura-pura aja percaya . ‘iya deh dip,pecaya gue’ kata gue. ‘woo songong’ adip nyaut ! pas lagi maen tebak-tebakan , si adip cerita tentang penyakit nya yang kampungan itu , MIMISAN ! hehe . yap, adip nih tenyata sering mimisan . dia cerita waktu pas dirumah budenya , dia mimisan terus dia nutupin idungnya pake tangan , dan darah yang keluar dari hidungnya otomatis berceceran ditangannya , pas budenya liat , budenya itu nanya ‘lhoh dip kenapaa darahnya sampe ke mulut-mulut?’ dengan tolol bin idiotnya si adip jawap ‘iseng bude..’ gubraaaakkk kita langsung pada ngetawain adip , bagaimana bisa mimisan di bilang iseng ??? . terus waktu liat fotonya helen pas SMP gue agak kaget sih sebenrnya , waktu SMP rambutnya panjang kok , malah roknya yang pendek ! hehe . beda banget deh pokoknya . terus si helen ceritaa ‘iyaa kan tadinya rambut gue panjang!’ . terus gue bilang ‘kok dipendekin ? kan jelek bagusan panjang’ (sama aja sih sebenernya, biar helen seneng doang hehe) .’iya gue kan pengen ngikutin rambutnya vicky nitinegoro!’ kata helen . ya ampuunn nih cewek aneh – aneh aja . apa gak ada model rambut yang pantes ditiru selain rambutnya vicky nintinegoro ? sumpah len , lo tuh gak penting ! kebodohan adip yang lain terbukti waktu dia lagi pacaran dirumah pacarnya (ya iyalah) . waktu mau pamitan pulang , entah kebodohan macam apa yang dia lakukan , jempolnya putus gara-gara masuk ke jari-jari motornya sendiri . gue dan temen-temen yang diceritan kejadian ini sama ceweknya bingung , gimana bisa jempolnya masuk ke jari-jari motor ? apakah yang adip lakukan ? bukannya sedih ngedenger berita itu kita malah ketawa , sumpah ini adalah kejadian yang teramat bodoh ! bener aja, pas kita jenguk ke rumahnya jempol adip udah diperban , dia bilang waktu lagi ngeliat ban motor nya , jempolnya masuk ke jari-jari terus mesin motornya tiba-tiba nyala , dan kuku jempolnya adip pun copot seketika . waktu adip udah mulai masuk sekolah anak-anak ngecengin dia ‘dip jempol lu katanya ilang , coba liat?’ kata rifky temen gue . ‘iya udah diperban’ jawab adip meringis . ‘manaa itu jempolnya komplit kok ada lima malah!’ hahaa . karna si adip gendut jadi jari telunjuk sampe kelingkingnya pun ikut menggendut kayak jempol semuanya . (buat yang baca jangan sedih , ketawa aja lagiii) HAHHHAHHAA
.

1 komentar:

pewwe mengatakan...

jadi kangeeen masa SMA deh ehehehe =)

maen ke blog gue jg yaaa
ndudblog.blogspot.com

thx ;D

.pewe.