Sabtu, 11 Oktober 2008

CITA CITAKUUU (UUU..UUU..UU)

Kalo ngomongin cita-cita gue juga masih bingung nih mau jadi apaa yaa guee ? mau jadi dokter gak mungkin secara gue ambil jurusan IPS waktu SMA , dan lagian juga jurusan yang gue ambil sekarang tuh broadcasting hehehee . udah telat juga lah gue buat pindah ke jurusan lain , untuk sementara ini sih gue Cuma berharap semoga jurusan yang gue ambil ini gak merugikan diri gue sendiri nantinya , semoga aja gue bisa jadi pembawa berita , angker , penyiar radio atau mungkin pemilik radio hihii (amin dong aminin ya ) waktu gue kecil gue pengen banget jadi dokter ,alesannya sih simple . soalnya kalo gue sakit dan di bawa ke dokter tuh, dokter cepet banget dapet duitnya , padahal waktu di ruang dokter gue gak di apa-apain , Cuma di periksa tensi nya , di tanya-tanyain keluhannya terus tuh dokter tinggal nulisin resep yang harus di tebus di apotek , abis itu udah deh selese . dan si dokter pun dengan senang hatinya nerima duit dari orangtua gue , ah gilaa yaa satu pasien kalo si dokter dapet 50ribu , gimana kalo dalam setiap harinya ada 10 pasien yang dateng ke dokter ituu ,hhmm 500ribu udah ditangan cing , ajegileeee oy ooyyy ;) hal itu juga yang bikin orangtua gue mendesak gue buat jadi dokter (iya gue tau matre abis kesannya) tapi apasih tujuan kita buat hidup ? masa muda hura-hura , tua bahagia , mati masuk surga , yekan ? dan tentu aja hidup gak akan pernah bisa se kliseitu hehe . harapan orangtua gue yang pengen banget gue jadi dokter hampir aja terwujud waktu gue dapet jurusan IPA sewaktu SMA . tapi gue juga gak tau gue kesurupan setan jenis apa , dengan suksesnya gue mutusin buat pindah jurusan dari IPA ke IPS . emang sih awalnya gue sempet di marahin abis-abisan sama orangtua gue (bokap gue terutama) tapi emang dasar nya orangtua tuh pengen yang terbaik buat anaknya , jadi ujung-ujung nya mereka ngebolehin gue pindah ke IPS . yah mungkin mereka kasian juga kali yah liat gue yang otaknya pas-pasan ini terseok-terseok belajar kimia sama fisikaaa ! OH NOOOOO nightmare . tapi walaupun mereka ngebolehin gue buat pindah ke IPS agaknya sih mereka gak ikhlas gitu yah dalam hatinya , abis bokap gue selalu aja nge ceng-in gue , misalnya waktu itu bokap nanya in maksudnya IPC dalam SPMB tuh apaa ? dan gue pun ngejelasin dengan seksama dan sesingkat-singkatnya , ‘jadi kalo IPC tuh kita ngambil 3jurusan pak , 2jurusan IPS 1 jurusan IPA ! testnya juga gak Cuma pelajaran IPA doang tapi pelajarannya IPS nya juga, gituloh’ . terus bokap gue nyautin gini ‘ wah asik yaa,peluangnya jadi lebih gede . tapi sayaag kamu IPS’ kalo udah kayak gini biasanya gue langsung diem atau nggak lari ke kemar gue dilantai 2 , dan sebelumnya tereak dulu ‘BERSIKKK AHH’ . (iyaa gue emang bengal banget deh) huhuuuuuhuu.

Kalo lagi ngumpul-ngumpul sama sodara gue yang lagi kebetulan iseng gak ada kerjaan mampir ke rumah gue , mereka pasti bilang : ‘ih rini tinggi bangettt yuuaaa ???’ gitu terus kalo ketemu gue , malahan sodara gue yang sekarang jadi TNI aja badannya masih kalah tinggi sama gue . mungkin sadar kalo anaknya udah gak mungkin lagi jadi dokter dan melihat bentuk fisik gue yang udah kayak bodyguard ini bokap gue jadi berubah haluan dan kepengen banget gue jadi polisi wanita , aduh ! gak kebayang deh . gue ogah banget jadi polisi , iya enak kalo tinggal duduk-duduk dikantor polisi nya doang nah kalo gue ditugasin turun ke jalanan ? ah males banget gue panas-panasan ngeliat motor dan mobil berlalu lalang di jalanan , ntar kalo gue di godain sama preman gimanaa ??? (lah, kok polisi takut sama preman,polisi yang aneh !) heheuu . dan yang paling malesin lagi , kalo polwan tuh kan rambutnya harus pendek . gue sangat setuju dengan pernyataan bahwa rambut adalah mahkota setiap wanita ! sayang aja gitu rambut yang udah gue pelihara ini tiba-tiba dengan suksesnya dipotong bondol . wiihhhh gak mauuuuuuuuuu !!!! jujur aja gue sangat menyayangi rambut gue ini , mungkin karena gue ngerasain betul gimana susahnya ngerawat rambut gue sampai sepanjang ini . waktu gue TK sampai kira-kira SD kelas3, rmbut gue tuh botak , okee bukan botak yang plontos gitu tapi botak berambut sedikit gitu deh (apa sih ?) yah pokoknya ada rambut yang mau numbuh di kepala gue tapi ogah-ogahan gituu lah . mungkin tuh calon rambut yang mau tumbuh males kali yaa menghias kepala gue yang emang cocok nya botak ajaa hahaa . waktu gue SD setiap jumat siang sehabis pulang sekolah sebelum les bahasa inggris nyokap gue sering banget ngajakin gue ke salon buat creambath dengan harapan supaya rambut gue cepet tumbuh , dan ini dilakuin seminggu sekali setiap hari jum’at . belom lagi kepala gue ini selalu di olesin lidah buaya sama nyokap gue , tapi thanks to nyokap deh karena usahanya do’i gak sia-sia hehe , rambut gue pun perlahan mulai tumbuh seiring dengan berjalannya waktu . ehehhhee ;)

Tiba-tiba aja gue kepikiran buat jadi guru , hhmmm seru gak yah kalo jadi guruu ? nampaknyaa juga ‘ngga banget deh!’ terus baiknya gue jadi apaa dooonggg ?? huhuu . gue inget gimana bandelnya gue dan temen-temen gue di sekolah sampe ngebuat guru-guru gue kapok ngajar dikelas dan rasanya pengen bunuh diri aja kali yaa mereka hehehe . gue percaya hukum karama , gue takutnya kalo gue jadi guru, perlakuan gue selama belajar disekolah yang ekstrim ngelawan guru-guru bakal dibales sama murid-murid gue nantinyaa ! gue inget waktu itu ada guru bimbel pelajaran geografi yang nangis karna ulah temen-temen gue , jadi waktu itu karena guru bimbel bukan guru formal yang menurut kita gak wajib ditakutin , selama dia ngajar kita ngelakuin aktivitas sendiri-sendiri . ada yang maen ular tangga , ada yang dengerin ipod ,ada yang minta dicabutin uban pake pinset , ada yang maen S.O.S , ada yang ngumpul di belakang sambil ngegosip ria , dan gue tetap pada posisi gue duduk di depan nyimak pelajaran dengan baik , hihiihi bohong deng , yang bener tuh gue ikutan gosip di belakang . minggu depan dan seterusnya tuh guru geografi gak pernah lagi masuk ke kelas kita , serentak anak-anak sewot dan sok-sok merasa di rugikan ‘ah mana nih gurunya, mahal-mahal gua bayar BIMBEL kagak pernah masuk! Dasar makan gaji buta aja tuh oraangg!’ . sungguh, ini adalah sikap yang sangat amat tidak baik ,padahal kalo gurunya masuk pun sekelas sibuk sendiri dengan urusan masing-masing , tinggalah guru tersebut berciap-ciap sendiri di keramaian . sungguh kasihan nasibnya ! selidik punya selidik waktu bimbel pelajaran bahasa indonesia , mbak ayu (pengajarnya) yang menerima perlakuan hampir sama dengan guru geografi tersebut nyamperin ke bangku gue dan helen yang waktu itu duduk di depan dan dengan terpaksa mendengarkan mbak ayu mengajar . ‘kelasnya emang kayak gini tiap hari ya ?’ kata mbak ayu sama gue dan helen . ‘hhh i-i-iyyaa sih , eh tapi gak juga deng tergantung yang ngajar ajaa’ kata gue . ‘kenapa mbak? Ribut banget yaa?’ kata gue balik nanyaa . ‘iya pantesan temen mbak gak mau ngajar lagi dikelas ini!’ jawab mbak ayu . gue sama helen langsung bertatapan . ‘GURU GEOGRAFI YAA ??’ kata gue sama helen. ‘iya dia nangis waktu itu abis ngajar dikelas ini , jadi gak kepengen ngajar lagi disini katanya’ . waduhh gue selama ini gak sadar kalo perlakuan kita berefek sampe sebegitunya . anak-anak yang gue ceritain hal ini malah marah-marah sendiri ‘lah,dia kan guru . harusnya bisa nerima sikap murid yang kayak gitu dooong? Lagian ngajarnya boring abis’ kata salah satu temen gue . hhmmm gue sangat prihatin dengan keadaan kelas gue ini . semoga aja guru itu gak ngutuk kelas gue biar di pelajaran geografi muridnya gak lulus UAN satu pun . weeessss serem amat kutukannya .

Tidak ada komentar: