Minggu, 01 Maret 2009

DONGKOLIN'S DAY

Beberapa hari ini gue yang emang lagi sensitif-sensitif nya dapet pelajaran penting dalam hidup . seperti ..

1. gak mudah percaya sama oranglain yang walaupun udah lama kita kenal bahkan kita anggep sebagai orang yang paling deket dalam hidup kita , apalagi sama orang yang baru aja kita kenal . terkadang manusia dalam bertingkah laku gak peduli terhadap dampak dari apa yang akan terjadi setelah mereka melakukan hal itu . gak peduli efek samping dalam tindakan mereka akan merugikan oranglain , mereka hanya mementingkan tujuan mereka saja , tanpa ingat bahwa dalam hidup harus ada proses take and give nya .
2. gue bakalan lebih speak up . mungkin selama ini gue selalu ‘diam’ kalau ada orang yang dengan atau tanpa sengaja menyinggung perasaan gue . awalnya gue pikir bahwa dengan diam orang-orang jadi akan lebih respect dan sedikit berperasaan terhadap gue . tapi ternyata gue salah . diam itu bukan emas , tapi begok . mungkin sekarang gue akan lebih ekspresif dalam mengomentari sesuatu . masa bodoh jika komentar gue nanti akan menyakitkan hati oranglain . tapi ini pelajaran yang harus gue ambil biar orang-orang gak nganggep gue lemah dan penakut . toh mereka juga gak peduli sama perasaan gue ? (oke, gue emang egois)
3. gue akan lebih selektif lagi dalam menceritakan ‘tentang gue’ sama orang . gue gak mau gue salah pilih orang yang akhirnya tau permasalahan gue dan ujung-ujungnya ember . dengan alasan sekecil apapun, sepreti : ‘yah sori gue keceplosan’ atau ‘eh emang gaboleh di ceritain ya ? sori banget gue gatau’ . aaah
shittt
peduliiii setaaaaaaaannn . mungkin balik lagi ke point pertama kalo gue gak boleh gampang percaya sama oranglain .

maaf untuk orang-orang yang tersakiti dengan ulah gue , dan gue juga udah dengan ikhlas maafin orang-orang yang udah nyakitin gue . yah , inilah hidup ! kadang perlu rasa ‘sakit’ untuk bikin kita sadar kalo yang namanya kehidupan itu bukan Cuma untuk seneng-seneng aja .

Tidak ada komentar: